Senin, 29 Juli 2013

Laptop Murah






Selamat siang sahabat abas31, setelah kemarin saya sibuk dengan perkuliahan sekarang saatnya liburan alias mudik. lagi puasa siang-siang gini daripada nunggu laper, saya akan bercerita sedikit  pengalaman membeli laptop murah.

Pada aman dahulu kala pertama kali saya punya laptop yaitu setelah lulus SMP tahun 2009, waktu itu harga laptop masih lumayan mahal karena masih sangat jarang,  tetapi karena saya sudah ngebet pengen punya laptop akhirnya  saya beli juga deh dan masih awet sampai sekarang...

Berikut ini saya akan membagi tips sekaligus menceritakan pengalaman saya membeli laptop murah untuk sahabat abas31 sekalian :
 1. Pastikan anda membeli laptop sesuai kebutuhan anda.
Langkah pertama saya melihat dulu tujuan saya membeli laptop dalam hal ini karena saya kapasitasnya sebagai pelajar , jadi  memang saya  membutuhkan laptop hanya untuk kebutuhan studi, saya tak pelu memilih jenis laptop dengan spek tinggi, karena seorang pelajar biasanya hanya membutuhkan untuk berinteraksi dengan Office ataupun Internet saja untuk mencari informasi.

2. Budget yang dimiliki.
Langkah yang kedua yaitu menyadari buget yang dimiliki, karena pada saat itu harga laptop masih mahal dan saya hanya mempunyai uang 5 jt.an maka saya tidak terlalu berharap mendapatkan laptop dengan spesifikasi tinggi.

3. Brand atau Merek.
Sekarang ini banyak sekali brand-brand yang bermunculan dalam dunia terkhnologi, tentunya juga tekhnologi komputer, seperti hal nya Acer ataupun Apple , semuanya memilik kelebihan-kelebihan tersendiri dan juga kekurangannya. 
Pilihkan jenis laptop dari Brand yang anda percayai dan diyakini oleh anda selalu mengeluarkan kualitas laptop yang baik.
Misalkan terdapat berita bahwa Apple adalah merek laptop terbaik saat ini. Lalu carilah informasi-informasi yang real dari mana saja untuk meyakinkan diri anda.

4. Garansi.
Selain ketiga hal diatas, Garansi juga hal yang dipentingkan. Setiap merek atau setiap produsen berbeda-beda dalam memberikan Garansi. Ada yang satu tahun,1 tahun setengah, bahkan tiga tahun. Itu tergantung. Semakin lama waktu garansi nya maka itu semakin baik.

Namun dari tips tersebut tentu tidak lengkap kalau kita belum tanya langsung ke toko komputer, olehkarena itu Langkah berikutnya  yaitu survey harga, dari toko satu ketoko yang lain saya telusuri, saya lihat, saya raba, saya terawang#nahloh kaya duit. saya bandingkan semua toko yang ada dikota saya akhirnya  menemukan toko komputer dan toko laptop dengan harga laptop termurah  yaitu  ELS Computer  yang beralamat Jl. C.Simanjuntak No. 38, Terban, Yogyakarta  yang menyediakan produk-produk yang terbaik dan berkualitas

        Pertama kali saya masuk ke toko ELS Computer mata saya langsung disuguhi dengan banyaknya laptop yang di pamerkan, dari laptop dengan spesifikasi rendah sampai yang spesifikasi tinggi semua ada disitu . setelah melihat daftar harga saya langsung tertuju pada laptop acer 

         Saya sangat dilayani dengan ramah didalam toko,, sungguh pelayanan yang memuaskan :D tidak lama setelah berbincang dengan mas-masnya akhirnya saya memutuskan untuk mengambil acer  seri emachine D725 yang saat itu di bandrol dengan harga 4,9xxx jutaan, hehe...  #karena Cuma punya uang 5jt.an. pada saat itu dengan harga yang murah bisa dapat spesifikasi  menengah yaitu dualcore, cystal LCD  dll, cuma pada seri acer emachine ini. 
       Akhirnya terbawa pulanglah acer emachine D725,  sesampainya dirumah langsung saya pake buat game need for speed... biasa ngetes laptop baru hehe... begitulah cerita pengalaman saya membeli laptop murah di ELS Computer gak rugi deh membeli laptop atau komputer di ELS Computer karena pilihannya banyak, berkwalitas  dan murah tentunya.

      Sekian dulu sahabat abas31, kunjungi terus abas31.blogspot.com  dengan update info sekitar dunia komputer setiap harinya...:)

8 komentar:

  1. mantap sekali... makasih tips nya sangat bermanfaat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 mas,,,, semoga bermanfaat,,, bisa jadi referensi... :D

      Hapus
  2. sangat bermanfaat sekali, makasih gan

    BalasHapus
  3. like sama tipsnya deh mimin Awal...

    BalasHapus
  4. makasih infonya... bisa buat referensi beli laptop di els computer

    BalasHapus